Vespa klasik

Vespa klasik


Vespa bisa dibilang merupakan generasi skuter pertama dengan penggerak langsung. Jadi putaran dari mesin langsung ditransfer ke roda belakang melalui gigi reduksi. Vespa mempunyai komunitas fanatik terbesar di Indonesia. Para pemakai motor ini adalah orang yang memang benar–benar fanatik.
Harga motor vespa tergantung dari kondisi dan kelengkapannya, ada yang seharga ratusan ribu saja dan ada juga yang seharga sampai puluhan juta. Hampir tiap kota mempunyai komunitas motor vespa, dan komunitas vespa bisa dibilang komunitas yang paling solid.
Vespa–vespa klasik keluaran diatas tahun 1950 saat ini sudah mulai langka dan hanya orang tertentu saja yang masih mempunyainya. Vespa keluaran tahun tersebut sudah termasuk vespa antik sehingga harganyapun sudah naik berlipat–lipat. Itupun kalau ada, saat ini mencari vespa antik tersebut sudah sangat susah.
Modifikasi pada motor jenis inipun banyak dilakukan oleh para pemiliknya. Ingin modifikasi di mesin atau hanya di tampilan saat ini sudah banyak variasi yang dibuat khusus untuk motor vespa. Mulai dari jok pengendara sampai pada lampu dan lis ban banyak tersedia dipasaran.
Modifikasi vespa pada mesin bisa dilihat pada vespa 4 tak yang sebelumnya bermesin 2 tak. Modifikasi ini tergolong frontal karena merubah sistem kerja mesin, tidak semua bengkel vespamampu mengerjakannya. Semuanya membutuhkan kreasi dan imajinasi dari pemiliknya. Yang jelas modifikasi vespa sangat banyak acuan modifikasinya, tinggal menyesuaikan dengan selera pemiliknya.
Modifikasi balap saat ini juga banyak dilakukan oleh para maniak vespa, bahkan mereka rutin menggelar balapan vespa pada acara resmi sesama komunitas pecinta vespa.
Jika ingin tampilan vespa retro, kita bisa mengaplikasi variasi retro vespa. Seperti pemasangan lis pada ban dan juga pemasangan lampu model kuno sehingga vespa terlihat retro.
Meskipun saat ini banyak motor baru dengan teknologi baru sudah banyak bermunculan, tapi vespa akan tetap abadi karena memang motor ini sudah mempunyai komunitas fanatiknya sendiri.

Penjualan Lelang Kendaraan Pemerintah


Kehadiran sebuah mobil keluarga adalah sangat penting dan mendesak di zaman sekarang ini. Apalagi anda memiliki jumlah anggota keluarga lebih dari 5 orang sehingga akan berabe jika harus dibawa pakai sepeda motor. Apalagi musim liburan sekolah telah tiba dan sebentar lagi liburan lebaran pun sudah didekat mata. Maka keputusan anda untuk membeli mobil bekas adalah sebuah keputusan yang tepat dalam sejarah hidup anda.
Sebenarnya membeli mobil bekas bukan perkara yang sulit asalkan anda telah memiliki budget dan dana yang cukup. Banyak showroom mobil bekas tersebar di sudut-sudut kota besar atau kecil. Bahkan iklan di koran-koran lokal maupun nasional memberi space bagi iklan mobil bekas yang akan dijual. Namun jika anda cermat dan cerdas belilah mobil lelang pemerintah, karena harganya sangat signifikan dan jauh di bawah pasaran harga mobil yang normal.
Mobil lelang pemerintah biasanya cukup layak pakai karena dari segi pemeliharaan, pemakaian dan kelengkapan mobil cukup terawat dan tidak diforsir seperti membeli mobil bekas kendaraan angkutan umum. Pertama anda harus mendaftarkan diri ke kantor balai lelang negara di kabupaten atau kota di mana anda berdomisili. Anda harus menyetorkan defosit uang kepada panitya terlebih dahulu. Namun sebelumnya anda harus menentukan pilihan mobil mana yang ingin anda beli dari deretan mobil lelang pemerintah yang tersedia.
Alangkah baiknya anda disertai ahli mekanik atau bengkel mobil ketika mengikuti pelelangan. Jika harga yang ditawarkan dengan biaya ke bengkel mobil adalah relatif terjangkau dan lebih murah, maka segera putuskan kepada panitia lelang bahwa anda yang akan membeli mobil lelang pemerintah type, merk, tahun, warna, jenis tertentu yang sesuai dengan hati anda.
Setelah mendapat perbaikan dari bengkel mobil langganan anda, maka mobil lelang pemerintah tersebut telah menjadi milik anda sekeluarga yang bermanfaat mengantar anda dan keluarga di waktu liburan dan lebaran nanti.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar